Minggu, 10 Juni 2012

Tips dan Trik Travelling ala Mahasiswa

Pada tahun lalu, tahun 2010 tepatnya bulan November saya dan teman-teman merencanakan untuk pergi ak8 rt liburan panjang ke pulau dewata. dalam benak kami yaitu bagaimana caranya bisa menginjakkan kaki ke pulau bali dengan cara menggunakan 'kocek' yg tidak mahal ala kadarnya mahasiswa. akhirnya saya dan memang selalu saya sebagai pencetus ide. Dengan memanfaatkan internet, saya mencari cari tau, mencari travel-travel online murah HAHAHAHA. dan akhirnya AHA! dapatlah sebuah travel khusus Bali yg menangani jasa liburan ke bali dengan sesuai isi dompet. oke, langsung saja saya konsultasi dengan pihak travelnya. saya mengatakan bahwa saya akan pergi bersama dengan 8 orang teman saya yg lainnya, saya ingin berlama sekitar 7 hari di Bali, dan kegiatan touring, beserta kumplit tiket pesawatnya.
dan akhirnya mereka mengeluarkan 'kertas dana' bahwa satu orang dikenakan budget 1,5juta dengan fasilitas menginap di hotel bintang 3 selama 7 hari 6 malam, kemudia kegiatan tour keliling Bali selama 4 hari, beserta tiket pesawat pulang pergi. include breakfast. Ya ya ya, kami excited.
langsung saja saya mempublikasi berita bagus ini ke teman-teman. dan akhirnya tercetus lah ide tabungan 5.000/hari, dengan tujuan bahwa 1 bulan bisa mendapatkan dana 150rb selama 10 bulan. jadi deh terkumpul 1,5juta.
bulan demi bulan kami lewati selama 10 bulan, dan tiba lah bulan september. WOW! kami sudah di Bali. dengan tidak menutup kemungkinan ada keraguan untuk travelnya, karena transaksi secara online.
yasudah hanya ini yg saya bisa sampaikan, karena waktu yg seadanya untuk menulis, Terima kasih dan selamat berlibur ke Lombok untuk tahun ini. *ups keceplosan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar